Thursday, 24 September 2015

Perbedaan dan Budaya

ketika kita mendengar kata "beda", yang terlintas di benak kita adalah sesuatu yang tidak menyenangkan. yap bener banget. perbedaan membuat kita menjadi pribadi yang sulit untuk menerima hal -  hal baru yang ada dalam diri kita. dalam hati berkata " penginnya si sama tapi mengapa harus berbeda " 
ya memang begitu adanya. warna dalam sebuah perbedaan membuat kita lebih hidup. dalam arti ngga monoton. istilah gaulnya mainstream. segala sesuatu pasti menimbulkan pro dan kontra. dan ngga semua perbedaan bisa kita terima beer ngga

sebagai contoh hari ini hari raya Qurban. dimana semua umat muslim di seluruh penjuru dunia berbondong - bondong menyembelih hewan Qurban. kambing, sapi,unta, atau sejenis hewan qurban menurut dareah setempat yang layak untuk di jadikan qurban. bagi mereka yang mampu untuk beribadah haji alangkah baiknya menjalankan syariat islam tersebut. karena biayanya yang selangit(menurutku) ya mungkin kurban sudah lebih dari cukup.

eit... jangan salah di Indonesia ada yang istimewa. ngga cumahari raya Qurban aja yang kadang berbeda harinya tapi idul fitri juga demikian. tapi kenapa yaaaa? apa cuma di indonesia saja yang seperti ini apa di negara berkembang bahkan maju sekalipun hari raya bisa berbeda beda? tapi si setahuku cuma di indonesia saja. setuju ngga. 

yah begitulah. perbedaan memang indah. tapi kadang sering menimbulkan pro dan kontra yang mana sering menimbulkan perpecahan yang sangat tak kita sukai. kesanya norax banget. heheheh
sekian dulu ya

No comments:

Post a Comment